Home » » Memperindah Mata dengan Eyeliner Cair

Memperindah Mata dengan Eyeliner Cair

Mau jadi remaja gaul dengan penampilan trendy dan dilirik cowok-cowok ganteng?
Caranya gampang kok. Mata yang cantik akan memancarkan kecantikanmu.
Kamu bisa ciptakan tata rias mata cantik dan unik dengan warna-warna spesial untuk remaja.
Salah satu cara untuk mempercantik mata adalah dengan memakai eyeliner.
Eyeliner cair memang jenis eyeliner yang paling tricky cara penggunaannya, sehingga kamu harus punya tangan yang stabil supaya hasilnya nggak berantakan.
Eyeliner cair bisa memberi hasil tampilan yang bold & dramatis dibandingkan eyeliner jenis lain.
Thats why hasilnya juga least natural.
Ujung aplikator eyeliner cair umumnya ada 2, yakni yang berbentuk kuas tipis/ lancip dan yang berbentuk seperti mata spidol.

Yuk intip tips memakai eyeliner cair dibawah ini.
DON'T :
  • PENTING!! JANGAN pernah menggunakan eyeliner saat matamu sedang sakit atau terinfeksi. No excuse; it;s just a big no-no. 
  • Jangan gunakan eyeliner cair diatas eyeliner pensil, karena ini bisa merusak tampilan matamu, membuatnya berantakan. Don't take a risk. 
  • JANGAN gunakan digaris bulu mata bagian bawah. Karena hasil yang bold, pengaplikasian dibawah matapun akan terkesan menjadi too much. Lebih baik digunakan eyeliner cair cuma digaris bulu mata bagian atas, 
  •  JANGAN on waterline (bagian pinggir dalam kelopak mata warna pink) karena berbahaya kalau masuk mata. Gunakan eyeliner cair hanya digaris/atas garis bulu mata, Selalu buat garis tipis terlebih dahulu dengan eyeliner cair mengikuti lengkungan mata, 
  • JANGAN langsung buat garis tebal. Make it gradually. 
DO :

  • Keuntungan menggunakan eyeliner cair adalah bisa membingkai bentuk mata dengan baik, membuat tatapan mata terkesan lebih dalam dan tahan lama. 
  • Sebelum menggunakan eyeliner cair, kamu perlu tahu bahwa penggunaan digaris bulu mata atas dan bawah sekaligus justru membuat mata tampak lebih kecil. 
  • Selalu pastikan kulitmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan eyeliner, Kalo tidak, eyeliner would not be applied correctly. 
  • Sebelum menggunakan eyeliner, pastikan kamu sudah menyediakan kapas dan sedikit cleanser buat persiapan kalo ternyata kamu melakukan kesalahan dalam memakai eyeliner. 
  • Kocok tube eyeliner cair sebelum kamu menggunakannya. Notice suara 'klutukklutuk' yang kamu dengar saat mengocoknya, itu adalah suara yang tercipta oleh semacam bola pemberat yang ada di dalam tube, yang berfungsi untuk membantu meratakan eyeliner cair. 
  • Kalo kamu mau menggunakan eyeshadow, gunakanlah sebelum kamu mengaplikasikan eyeliner, supaya hasilnya lebih rapi dan garis yang tercipta cukup jelas. 
  • Tapi gunakanlah eyeliner cair sebelum menggunakan maskara untuk mempermudah pengaplikasian dan mencegah maskara dari smudging/smearing. 
  • Satu hal yang perlu diingat: selalu gunakan eyeliner cair paling dekat dengan bulu mata. Make a line closest to it, supaya hasilnya natural. 
  • Untuk kamu yang belum terbiasa menggunakan eyeliner cair, mulailah dengan cara membuat titik-titik di sepanjang garis bulu mata. Then, hubungkan titik-titik tersebut (persis seperti game connect the dots yang sering kita mainkan dulu). 
  • Buat kamu yang udah terbiasa menggunakan eyeliner cair, make the line dari tengah lengkungan mata, menuju ke arah ujung luar. lalu buat garis sisanya dari pangkal mata ke tengah lengkungan mata. Ini akan mempermudahmu untuk membuat garis yang rapi dan proposional. 
  • Untuk mempertajam tampilan matamu, aplikasikan efek eye cat (garis eyeliner meruncing di ujung mata). Metodenya? It's up to you, Untuk kamu yang udah biasa memakai efek cat eye. U dont need any help. Untuk yang masih awam, kamu bisa menggunakan metode dengan menggunakan kartu. Caranya: Ambil kartu (ATM, telpon, dll), tempelkan diujung mata dengan sudut kemiringan yang kamu inginkan sesuai keruncingan yang diinginkan, lalu buatlah garis sepanjang garis bulu mata dengan eyeliner, go along the way sampai mengikuti garis pinggiran kartu, That's it! Or, kamu juga bisa membuat efek cat eye dengan eyeliner cairmu menggunakan selotip. Easy peasy! 
  •  Ingat yaaa.. semakin tebal garis yang kamu ciptakan dengan eyeliner cair, maka semakin dramatis (&less natural) pula hasilnya. Ingat juga, tunggu selama bebrapa detik hingga eyeliner cair di matamu kering sebelum kamu membuka mata atau berkedip :)

Written by : Xinualizta - Ibu Rumah Tangga dan Bussines Woman

Saya Seorang Ibu Rumah Tangga Yang memiliki 2 Orang Anak bernama Leonard Joestinus dan Leonora Chalizta Putri. Saya juga seorang pebisnis yang menjalankan bisnis Oriflame yang memilik Jenjang Karir.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar